Psikotes Pekerjaan&Beasiswa

gw mau bagi-bagi pengalaman neh…

kemaren-kemaren gw sempet ngeapply beasiswa prestasi Djarum…

alhamdulilah seleksi administrasi gw lolos…

tanggal 18 September gw dapat panggilan untuk Psikotes di hotel Quality ruang kalasan Yogyakarta bersama 130 peserta dari UGM..

awalnya gw pikir neh psikotes mau nguji IQ,.wah ternyata pas di sana dugaan gw salah..

psikotes itu cuma pengen tahu aja kepribadian kita,tentang hubungan kita,cara kita bekerja,dsb

1.tes pertama ada 225 soal yang harus dijawab cepat tanpa diberitahukan waktunya.pilihan cuma A/B dan gada yang salah karena ini tes kepribadian..= )

2.Tes Gambar : jadi 8 kotak gambar trus dari 8 kotak gambar yang udah goresan sedikit tugas kita cuma ngelanjutin mau digambar apa…??tapi bingung jg loh masalahnya ada goresannyaaneh-aneh,abis itu suruh milih gambar yang termudah,tersulit,yang paling disukain dan yg paling ga disukain..

3.Tes Gambar tahap kedua : kalini kita dikasih 2 kertas gambar…tugasnya yaitu gambar manusia utuh..(aduh dari jaman dulu gw klo gambar manusia kaga pernah bener..hoho…) dan yang kedua suruh gambar pohon berkambium (huff….)

pengumuman luls seleksi psikotesnya harini senin,22 september at rektorat UGM…doain ja yiia..(tp gw nothing lose ja c…dari 130 peserta dari UGM –> diambil 25 yg lolos tes kepribadian __> 10 yang lulus interview)

nah yang gw mau tanyain kenapa ya kok disurh bikin gambar manusia utuh dan phon berkambium??

trus juga masalah jawaban tes soal yg 225 gw kebanyakan jwbnya memihak kepada teman dan mengatur jadwal sebelum beraktifitas,gw suka yang terencana dan gw lebih suka kerja atas inisiatif sendiri klo memungkinkan…

trus pas gambar phon berkambium..gw bikin daunnya,ma buah sama gw banyakin daunnya..(karena sebelumnya gw pernah denger katany itu untuk mengetahui karakter kerja kita..)

ada yang punya pendapat ga..??

bingung neh…

ada yang punya tips juga..??

thx b4..

Leave a Reply

