PUISI KASIH SAYANG SEORANG IBU

“KASIH SAYANG SEORANG IBU”

>Saat kamu berumur 1 tahun,dia menyuapi dan memandikanmu..

*sebagai balasannya kau menangis sepanjang malam..

>saat kau berumur 2 tahun dia mengajarimu cara berjalan..

*sebagai balasannya kau kabur saat dia memanggilmu..

> Saat kau berumur 3 tahun, dia memamasakan semua makanananmu dengan kasih sayang..

* sebagai balasannya,kau buang piring berisi makanan ke lantai..

> Saat kau berumur 4 tahun,dia memberimu pensil berwarna..

* sebagai balasannya, kau coret-coret dinding rumah dan meja makan…

> Saat kau berumur 5 tahun, dia membelikanmu pakaian-pakaian yang mahal dan indah..

* sebagai balasannya, kau memakainya untuk bermain dikubangan lumpur dekat rumah..

> Saat kau berumur 6 tahun,dia mengantarmu pergi ke sekolah..

* Sebagai balasannya, kau berteriak”NGGAK MAU!!”

> Saat kau berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola..

* Sebgai balasannya,kau lemparkan bola ke jendela tetangga..

> Saat kau berumur 8 tahun dia memberimu Es krim..

* Sebagai Balasannya,kau tumpahkan hingga mengotori seluruh bajumu..

> Saat kau berumur 9 tahnun,dia membayar mahal kursus bahasamu..

* Sebagai balasannya,kau sering bolos dan sama sekali tidak pernah berlatih..

> Saat kau berumur 10 tahun,Dia mengantarkanmu ke mana saja, dari kolam renang hingga pesta ulang tahun..

* Sebagai balasannya, kau melompat ke luar mobil tanpa memberi salam..

> Saat kau berumur 11 tahun, Dia mengantarkanmu dan teman-temanmu ke bioskop..

* Sebagai balasannya,kau minta dia duduk di barisan lain..

> Saat kau berumur 12 tahun,dia melarangmu untuk melihat acara TV khusus dewasa..

· Sebagai balasannya,kau tunggu dia sampai keluar rumah..

> Saat kau berumur 13 tahun,Dia menyarankanmu untuk memotong rambut,karena sudah waktunya..

* Sebgai balasannya,kau katakan dia tidak tahu mode..

> Saat kau berumur 14 tahun,dia membayar biaya untuk kempingmu selama sebulan..

· Sebagai balasannya,kau tidak pernah menelponnya..

> Saat kau berumur 15 tahun,dia pulang kerja ingin memelukmu..

· Sebagai balasannya, kau kunci pintu kamarmu..

> Saat kau berumur 16 tahun,dia ajari kau mengemudi mobilnya..

· Sebagai balasannya,kau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya..

> Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting..

· Sebagai balasannya,kau pakai telepon nonstop semalam..

> Saat kau berumur 18 tahun,dia menangis terharu ketika kau lulus SMA..

* Sebagai balasannya, Kau berpesta dengan temanmu hingga pagi..

> Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama..

· Sebagai balasannya,kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu…

> Saat kau berumur 20 tahun,dia bertanya, “dari mana saja seharian ini?”

· Sebagai balasannya,kau jawab, “Ah,ibu cerewet amet sih,ingin tahu urusan orang!”

> Saat kau berumur 21 tahun,dia menyarankanmu satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan..

· Sebagai balasannya,kau katakan.,”Aku tidak ingin seperti Ibu.”

> Saat kau berumur 22 tahun,dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi..

· Sebagai balasannya,kau tanya dia kapan bisa ke Bali..

> Saat kau berumur 23 tahun,Dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu..

· Sebagai balasannya,kau ceritakan pada temanmu betapa jeleknya furniture itu..

> Saat kau berumur 24 tahun,dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencananya di masa depan..

· Sebagai balasannya,kau mengeluh,”Aduuh, bagaimana ibu ini,kok bertanya seperti itu?”

> Saat kau berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu..

· Sebagai balasannya,kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km..

> Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasehat bagaimana merawat bayimu”..

· Sebagai balasannya,kau katakan padanya,”Bu, sekarang jamannya sudah berbeda!”

> Saat kau berumur 40 tahun, dia menelpon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah satu kerabat..

· Sebagai balasannya, kau jawab,”Bu, Saya sibuk sekali, nggak ada waktu.”

> Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu..

· Sebagai balasannya,kau baca tentang pengaruh negative orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak – anaknya..

> DAN HINGGA SUATU HARI,.dia meninggal dengan tenang..

“ Dan tiba-tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan, karena mereka datang menghantam HATIMU,bagaikan palu godam.

“ORIGINAL FROM CD PELEPASAN WISUDA TEKNIK FISIKA UGM YOGYAKARTA KARYA RINI NB”

About these ads

23 Responses to PUISI KASIH SAYANG SEORANG IBU

  1. hakiiem says:

    klo baca puisi ini sedih banget…

  2. 1ecHa says:

    DucH Teringat EMAK diRumah….

  3. reza says:

    ku nangis bnget lihat puisnya …….!!

    soalnya ku bnyk slah ma bunda ku

  4. hakiiem says:

    emang puisiny bagus kok..= )

  5. FINsa says:

    DucH,,,, Sdihh bGT nICH… bKIn puisiNYA,, iNGET NyokaP/bUNDa d! Rmh nICh

  6. wiwid says:

    puisinya nyentuh bgt! AKU JADI TERHARU,,, INGET MA MAK KU

  7. TEATA says:

    dalem,,,dalem,,, dalem bwannget,,,, hikz,,, hikz,,, ibuuuuuuuuuuuuuuu,,, i love u mom…

  8. ester says:

    e…sedih o…ni puisi sa mo nangis sdah ni….:-(

  9. ester says:

    eh…sedihnya…ni puisi…buli lgi kh buat puisi seorang bapa????sa mo o….huhuhuhuhu…;-(..

  10. gita says:

    I love you full mam>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

  11. hakiiem says:

    so Do I….

    everthing I will do for grateful my mom..

  12. Nurul says:

    hu…….hu…….hu…….hikz jadi inget mama hikz…hikz.I LOVE YOU SOO MUCH MOM

  13. Ni3_yHa says:

    i love u mom , , terima kasih pa yang telah kau berikan selama ne , semuanya tak kan Q lupakan begitu saja , ,
    maaf kan lah atas segala kkhilafan yang telah Q lkukan , ,
    I love mom,,

  14. 0h my God…
    ¤
    Aq jd terharu,ingat my mom d rmh

  15. Lucas says:

    Aq suka nih puisi…
    Apa lagi klo ada CDnya…
    Wiiihh….
    Bikin nangis + merinding disko…

  16. azlida says:

    SUBHANALLAH syukur kepada ALLAH kerana Ibu melahirkan ku. Tiada tandingan segala kesabaran dan kasihsayang darimu Ibu.
    Sejak kau mengenal Islam segala duri ranjau telah kau harungi. Ibu engkau memang tabah. Ya ALLAH segala ujian yang kau berikan diharungi dengan sabar dan x pernah sekali-kali ibu berpaling tadah. Kerana bagi Ibu hanya ENGKAU yang SATU, Ya ALLAH.

  17. DELVINA TAMBA says:

    stlh bc puisinya aQ jd lebih lagi untuk menyayangi ibu aku,,,aku takut banget kalau nanti aku menjadi anak yg yg prnh membahagiakan ortu ku,
    holong hian do rohaki tu hamu inangku….

  18. ainul fadlan says:

    kita memang terlalu jahat dengan orang tua…
    padahal banyak hal yang telah ia berikan pada kita….

  19. Agung says:

    Gmna kalo sejak bayi tinggal ma nenek dan kakek, ibu ma bapak di luar kota, pulangnya stahun skali waktu hari raya lebaran? Nenek dan kakek q seperti orang tua q sndiri,merawat dan membesarkan aq dg baik.

  20. keren.ade says:

    hjjhhkok

  21. keren.ade says:

    orang tua yg sudah merawat kita
    and membesar_kita tpi knapa kta
    selalu menyakita hati _nya

  22. Ambar Azami says:

    Audzubillahimindzalik Ya Allah

  23. yosep says:

    sumpah sedih hayng cerik,
    kr mah jauh satahun sakali panggih oge,
    jdi inget ka ema..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: