BIMBANG APAKAH HARUS MELANJUTKAN S2 KE LUAR NEGERI??

BIMBANG APAKAH HARUS MELANJUTKAN S2 KE LUAR NEGERI??

Sebenarnya aku punya keinginan untuk melanjutkan S2 ke luar negeri seperti di belanda,jerman dan prancis.belum lagi saudara dari mamah aku menawarkan aku untuk S2 di Tunisia, kemudian Tante aku (ade ayah aku) yang sudah hampir 20 tahun tinggal di Swiss menawarkan juga untuk kuliah S2 di sana..??.banyak lagi kaka senior aku di jurusan yang melanjutkan S2 di jepang,Thailand,belanda dan prancis. Mereka meyakinkan aku bahwa mencari beasiswa ke luar negeri itu banyak dan kemungkinan diterimanya itu besar (tentunya dengan syarat-syarat tertentu yang sudah saya ketahui dengan baik).
Tapi…………..
Aku masih bimbang untuk submit/apply semua berkas persyaratan untuk bulan november..masih ada beberapa hal yang aku bimbangkan..?diantaranya..
1.Ada yang bilang Lulusan S2 di Indonesia belum terlalu dihargai,siapa yang mau gaji lulusan S2 (kata beberapa temanku..)
2.Ada juga yang mengatakan Lulusan S2 nanti jadi dosen loh..(gw bilang aja sebenarnya mau jadi dosen,,tapi nanti klo udah umur 50 tahun baru gw mau..hhehe..)
3.Nah,.klo yang ini menurut Dosen aku sendiri katanya kita harus siap kerja di luar negeri,apalagi bagi yang mereka melanjutkan S2 di luar negeri kemungkinan dapat kerjanya di Negara tempat kuliah mereka.(waduh…..bisa pindah kewarganegaraan donk kaya tante gw…?? )
4.Terus juga klo yang ini menurut pendapat pribadi gw..gimana yach klo misalnya jalin hubungan long distance sama pacar (jadi inget film kambing jantan deh..hehe..),bakal kuat ngga ya..?cewe kan banyak yang ga kuat kesepian bentar ja..nanti bisa-bisa pacar gw keburu dilamar orang duluan lagi.huff…(teman gw sendiri satu angkatan ada yang ditinggal nikah sama cewenya..).walaupun pada kenyataannya sekarang gw belum punya pacar,tapi gw mikiran pertimbangan itu juga (siapa tw minggu depan,bulan depan,tahun depan gw nemuin wanita yang bisa ngebuat hati gw berdebar-debar…amin..)
Solusi-solusi yang mungkin :
1.Kata teman gw,.kerja dulu baru lanjut S2 tapi kemungkinan di dalam negeri syeh..(klo pun ada yang S2 di luar negeri tergantung kebijaksanaan perusahaannya dank lo diberi izin itu juga..)
2.
3.
4
Btw ada yang bisa bantuin kasih solusi tambahan…??
Terima kasih yiia..

One Response to BIMBANG APAKAH HARUS MELANJUTKAN S2 KE LUAR NEGERI??

  1. gosiptutor says:

    waduh saya tuh pengen bgt sekolah lg buat bekal masa depan

Leave a Reply

